Dot NET Keygenning Tutorial

Posted: March 21, 2010 in Programming

JOWY TUTORIAL

>> DOTNET KEYGENNING TUTORIAL <<

TARGET : KAIZEN SOFTWARE ASSET MANAGER ENTERPRISE

LINK TARGET : HTTP://WWW.KZSOFTWARE.COM/

TOOLS : 1. DOTNET REFLECTOR (HTTP://WWW.REDGATE.COM/)

2. VB.NET/C# KNOWLEDGE

How To Keygen it?

  1. Siapkan tool reflector yang sudah anda download. Kemudian buka target (.exe) yang akan didecompile.

Gambar 1

  1. Kemudian drop down menu “Asset Manager” kemudian pilih fungsi “Menu” (lihat gambar 2).

Gambar 2

  1. Drop down juga fungsi menu kemudian cari fungsi “enterLicenseKeyToolStripMenuItem_Click()” lihat gambar 3.

Gambar 3

  1. Setelah itu klik dua kali untuk mengaktifkan menu disassemble seperti pada gambar 3. Selanjutnya klik object “License Form” yang sudah saya tandai dengan kotak berwarna merah pada gambar 3. Setelah di klik maka akan muncul tampilan seperti pada gambar 4.

Gambar 4

  1. Nah selanjutnya klik fungsi “checkLicenseKey()” yang sudah saya tandai dengan kotak berwarna merah. Fungsi ini ada untuk mengecek apakah serial yang kita masukkan valid atau tidak.

Gambar 5

  1. Berikut tampilan dari fungsi “checkLicenseKey()”

This.lic.KeyValue = this.textBoxLicenseKey.Text à adalah fungsi memindahkan inputan serial yang kita massukan kedalam variable KeyValue.

If (this.Lic.Type != LicenseType.Full) à panggil method Type dari objek Lic kemudian bandingkang dengan method Full dari objek License Type.

Yang perlu kita lakukan sekarang adalah mengecek masing-masing method yakni lic.Type dan LicenseKey.Full. Kita coba check method LicenseKey.Full

Gambar 6

Ternyata method LicenseKey.Full hanya berisi konstanta saja. Selanjutnya kita check method lic.Type.

Gambar 7

If (this.verifyLicense(this.keyvalue)) à panggil method this.verifyLicense dengan parameter serial yang kita masukkan tadi. Jika benar kembalikan nilai dari LicenseType.Full. Nah dari sini kita mengetahui untuk menjadikan method lic.Type mengembalikan nilai 1 maka serial yang kita masukkan harus valid. Sekarang langsung masuk ke method this.verifyLicense.

Gambar 8

  1. Selanjutnya adalah tahap untuk berpikir J dari syntax code diatas kita dapat mengetahui bahwa serial yang di kalkulasi adalah 7 digit pertama dari 9 digit serial yang di inputkan. Jumlahkan ke 7 digit serial yang kita inputkan. Misalnya saya menginputkan “123456789” maka dari syntax diatas kita jumlahkan ke 7 digit serial saya. 1+2+3+4+5+6+7 = 28. Kemudian hasilnya dibandingkan dengan digit ke 8 dan ke 9. Maka serial serial yang seharusnya valid adalah “123456728”.

Gambar 9

  1. Opps ternyata serial yang di inputkan salah. Sekarang coba teliti lagi syntax dari gambar 8. Coba lihat syntax num2 += this.productid-1. Ternyata hasil penjumlahan ke 7 digit serial kita masih ditambah lagi dengan this.productid-1. Tapi nilai dari this.productid berapa ya??? Karena tidak tahu kita pakai cara lama yaitu metode brute forcing. Coba segala angka > 28 misalnya 29,30,31…99. Berhenti pada serial “123456738” lihat tombol “Enter License Key” telah menjadi “OK” itu menandakan serial yang kita inputkan valid. Jadi nilai this.productid-1 = 10😉 Untuk membuktikannya klik “OK” maka tidak akan tampil gambar 9. Jika masih tidak percaya pilih menu about dan lihat license key sudah terinstall J.

Greetings : LUCiFER, FFF, Lz0, ROGUE, iNF, RED, LnDL, SnD, TSRh, DJiNN, tPORt

http://www.unregistered.name/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s