Trik Membuat Windows XP Bajakan jadi Licensed

Posted: March 22, 2010 in Posting Kang N4th4n, Software Licensing, Tips, Triks & Teknik Hacking, Windows
Tags:

Penulis Artikel : Nathan Gusti Ryan

Berikut ini saya sharing Step By Step membuat OS Windows XP kita dari XP Bajakan menjadi Licensed. Action Update : 22 Maret 2010. Tutorial ini saya rasa sangat bermanfaat bagi rekan-rekan sebagai Penanggung Jawab IT atau Komputerisasi Perusahaan / IT Manager / IT System Administrator, maupun rekan-rekan Warnet, Sekolah, Kampus dan lain-lain yang bermaksud untuk me-LEGAL-kan OS Windows XP-nya.

Panduan ini sengaja saya buat untuk me-LEGAL-kan OS Windows XP secara proporsional, bukan secara pembajakan loh. Jadi panduan ini memang untuk membuat OS Wndows XP pada sejumlah PC kita yang sebelumnya mengunakan Installer yang berasal dari berbagai macam versi sehingga kita HARUS me-LEGAL-kan atau membuatnya MENJADI LEGAL SESUAI DENGAN LICENSE VLK yang kita miliki. Jadi disini butuh License VLK Resmi yang kita beli secara LEGAL pula…

VLK = Volume License Key. Baca selengkapnya di :  http://en.wikipedia.org/wiki/Vlk

Namun sekalipun hal ini dapat dilakukan dalam konteks CRACKING ( mengunakan SN VLK yang beredar di Internet ), jika hal ini anda lakukan maka ada 3 hal yang perlu di perhatikan dan direnungkan dengan baik :

1. Apakah kita TIDAK MAMPU membeli License tersebut?

2. Apakah kita TIDAK MAU membeli License tersebut?

3. Apakah memang kita ber-NIAT mengunakan software BAJAKAN…?

So… silahkan anda jawab sendiri-sendiri…

Okey, kembali ke LAPTOP… eh ke TOPIK UTAMA

Step By Step membuat OS Windows XP kita menjadi LEGAL :

Pertamax : Buka Link di bawah ini dan download Tool Windows Genuine Advantage.

http://www.microsoft.com/genuine

Kedua : Jalankan Aplikasi legitcheck.hta yang telah kita download tersebut.

Ketiga : Setelah installasi selesai, ternyata PC saya ini terdeteksi sebagai OS yang tidak asli alias bajakan. Weleh… saya jadi ingat kalo PC yang ini saya Install Windows XP SP3 Vienna 7, ya jelas tho kalo ini XP versi HACKER… So… tenang aja, saya sudah siapkan SN VLK yang telah kita beli sejak tahun 2003. Sebelum ada HAKI loh saya sudah punya VLK sebagai bukti bahwa kita mampu menghargai HAK CIPTA ORANG LAIN, bukan karena takut di Sweeping atau di obrak loh. Hehehe… istilah Obrak’an kayak Razia WTS atau Waria aja…

Keempat : Selanjutnya kita dapat mengunakan Tools untuk menganti SN Windows XP kita dengan SN VLK yang telah kita miliki mengunakan Tool Key Finder, KeyReader, XP Key Reader, setting Registry OOBE manual dan lain-lain.

http://www.4shared.com/file/113187648/361d3f09/Win_Key_Finder.html

http://www.4shared.com/file/113187657/bfb913d9/XP_Key_Reader.html

Kelima : Kita dapat melakukan pengecekan hasil pengantian SN VLK apa apakah sudah berhasil ataukah tidak mengunakan Microsoft Genuine Advantage Diagnostic Tool yang dapat kita download di :

http://www.4shared.com/file/49075521/862c7581/Microsoft_Genuine_Advantage_Diagnostic.html

Kenam : Setelah di cek dengan MGADT sudah tampak GENUINE maka kita lanjutkan dengan menjalankan lagi Tool LEGITCHECK.HTA dan hasilnya… OS Windows XP kita telah Valid. Selamat mencoba…

Comments
  1. pertamaxxx dulu om

    cepet amat om nathan, udah dibuat aja. dapet ide dari milis ya om?

    • admin says:

      Yup… sebetulnya saya sdh sering bilang kalo materi diskusi YF itu asyik dan bisa dibuat jadi artikel yang bagus. Namun tidak ada yang konsen untuk meng-akomodasikannya… Saya bersama Kang Kurniawan juga sudah memberi sarana dengan Subdomain Artikel ini bagi teman2 semua.

      So… saya bikin artikel berdasarkan aktifitas atau apa yang saya lakukan sehari-hari alias REAL ACTION. Saya biasa membuat Screen Capture sebagai dokumentasi pribadi dan banyak diantaranya yang selanjutnya bisa jadi bahan artikel saya. Karena bermanfaat bagi rekan2 yang lain maka saya publish aja lewat artikel.xcode ini… Soal ide atau inspirasi bisa datang dari mana aja koq, asal saya nilai dan rasakan bisa membawa manfaat bagi masyarakat… Key… terus semangat yach…

  2. Mardana says:

    Maaf mas, saya yang gaptek apa gimana setelah saya ikuti hasilnya sudah OK tapi setelah dicheck kembali oleh LEGICHECK.HTA, hasilnya

  3. Mardana says:

    Maaf mas putus nyambung nich….hasilnya windows kita masih belum GENUINE lho… mhn pencerahanya terimakasih

  4. ifan says:

    VLK itu singkatan atau apa yah…..???

  5. Arie says:

    Dua jempol dech….nich bermanfaat banget buat saia…makasih artikel nya xcode

  6. Untuk windows vista caranya sama? Kalau beda tolong pencerahannya.

  7. uzer says:

    Bang nathan
    bisa di open nggak update windowsnya, nawar ni :D….!!!
    btw sy pake w7 & activasinya yg pernah Bg Nathan Share tempo hari (sudah di coba ok)

    Salam
    Uzer

  8. harrrier says:

    mas kalo ga bisa melakukan proses validasi karena pengaturan waktu salah gitu gimana?? tapi udah aku atur2 ganti2 time nya tetep errornya gitu terus… apa karena koneksiku yang pake proxomitron ya??

  9. dandie says:

    Berhasil… berhasil… berhasil…. Horeeeeee…, makasih bantuannya kang Nathan, thanks

  10. Ruudv says:

    utk windows vista gmn kang????ditunggu jwbnnya lho…he3x
    sbnrnya laptop ane uda ga pake windus kang,cm skrg lg perbaiki laptop org n dia pengen pake vista,tp ane ks yg baj*****…coz ga kuat bli yg license……..he3x

  11. FRANK says:

    stlh di restart tetep bajakan kang

    mohon pencerahannya

    thx

  12. naruse says:

    udah ngak bisa kayaknya cara tersebut saya sudah mencoba.

    mohon pencerahannya

    • admin says:

      # naruse… Udah ngak bisa teknisnya ataukah SN VLK anda yang tidak valid. Ini bukan sekedar trik loh, tapi emang pengunaan SN VLK yang semestinya… Jadi tetap berlaku seterusnya selama anda pake SN VLK yang resmi / sah…

  13. Nano says:

    ko’ saya Product Idnya ga sama sama yg di tulis?..jadi ga bisa di change,, tolong dong kasih tau

  14. Nano says:

    cara dapetin + make SN VLK gimana kk admin…maaf masih newbie bgt

  15. bang_dewa udah full says:

    wew walaupun sdh genuin tp polisi ternyata tdk mengerti genuin tuh kayak apa? patokannya cm stiker warnet legos…. tmn2 warnet di salatiga bnyk yg digulung gara2 tdk pny stiker ” itu ” beruntung ada beberapa tmn yg membuat stiker di tukang sablon malah lolos operasi, ternyata polisi cuma mem-validasi stiker wkwkwkwk….. tp terimakasih telah memuat artikel ini krn bs menambah wawasan tmn2 di sala3, saya bukmark dan share ke tmn2…. so pasti dpt respon plus dr tmn2 di sltg. OK, sukses selalu utk Pak Nathan, eh Nathan doank atau Nathanael?

    • admin says:

      # Bang_dewa udah full… Sekalipun warnet kena Sweeping tapi kalo ada amplop salam tempel ya aman-aman aja lah. Trus ntar kapan2 akan balik lagi tuh. Loh kenapa? Khan yg itu salam tempel pertama, yang kedua-ketiga-dst khan blm dikasih… huahahaha…

      Beli aja SN VLK ( kalo gak salah bbrp waktu lalu minimal 5 License sdh bisa minta VLK ), ntar akan dapat Sertifikat License. Nah, sekalipun cuman utk 5 License tapi aktivasi License ini bisa untuk ratusan PC Client koq. Enak tho, mantap tho. Kenapa bisa begitu? Ya tanya aja sendiri ke Microsoft dech… hehehe… Soal sticker ASPAL sich saya juga tahu, apa sich yang gak bisa DIBAJAK di Indonesia? Sawah aja juga bisa di bajak koq… ( ??? )

  16. bang_dewa udah full says:

    sip, ntar saya sarankan ke tmn2. kalau saya sendiri sepertinya termasuk yg beruntung krn kantor saya beli yg versi korporet, so pasti buat ratusan kompi di kampus yow enak2 wae….
    yg penting pelajaran Net support manager sdh sy kerjakan walaupun blm kelar hingga saat ini, moga2 dua ataw 3 hari lagi selesai. Maturnuwun tuntunannya. GBU

  17. Ary2k says:

    apa harus service pack 3, kalo service pack 2 cara nya apa sama

  18. Dedi says:

    Okeeeee, aku cobah dulu….

  19. phette says:

    kereeeennn emang neh Si Om…

    menclok di mari ane jd nambah pengettahuan …
    THANX Banget yh Om..
    heuheuheuheuheuheeuuuuuuu….

    :” sukses Om “

    • admin says:

      # phette… Silahkan di forward kepada teman2 yang lain agar bisa mendapat wawasan lebih luas lagi… Sharing ilmu tanpa batas untuk mencerdaskan anak-anak bangsa, jauhkan masyarakat dari kebodohan… Silahkan rekan2 yang berilmu dan berpengalaman untuk berbagi dengan yang lain, karena ilmu yang kita berikan dgn ikhlas ini tidak akan sia-sia. Tapi pahalanya akan mengalir sepanjang masa…

  20. scqibo says:

    kang nathan…..

    kok ngk bisa y… semua petunjuk2 udah saya coba…. tapi hasilnya jd not valid……. mohon petunjuknya…..

    lebih parahnya lagi.. kompie ane jadi muncul peringatan…. “resolve now gtu kang.” jd mengembalikkan nya seprti semula kembali gmn y mas..

  21. @scqibo – Kalo masih gak bisa dgn tutorial ini, kontak japri aja. Ntar saya kasih “JAPA MANTRA”-nya… hahaha… di Jamin Mak nYus gitu loh… hehehe…

Leave a Reply

