Penulis Artikel : Nathan Gusti Ryan

Berikut ini saya sharing cara melakukan Unlock Modem ZTE MF-622 yang kebetulan modem yang saya pakai bekas Paket Modem Indosat M2.

Tahap Pertama : Yang harus kita lakukan adalah Installasi Driver Modem ZTE MF-622 kita ini.

Tahap Kedua : Masukkan SIMCARD selain Indosat M2 ke slot SimCard pada modem kita. Disini saya gunakan SimCard Three.

Wadooouuuwww…. Udah modem gak bisa di pake apa-apa, masih muncul penampakan seperti dibawah ini…

Ternyata Aplikasi ini pun ngomel-ngomel karena SimCard yang saya pasang bukan SimCard Indosat M2. Hahaha… Sinyal jaringan pun tak ada sama sekali…

Tahap Ketiga : Untuk memastikan bahwa Driver Modem telah terinstall dengan baik, maka kita cek di Device Manager.

Tahap Keempat : Siapkan atau Download Software Modem 3G DC-Unlocker ini :

http://www.4shared.com/file/Xm0DF49_/Modem-ZTE-MF622-Unlocker.html

atau Koleksi sekalian semuanya dari sini :

http://www.dc-unlocker.com/downloads

Tahap Kelima : Jalankan Software Modem 3G Unlocker ini dan selanjutnya kita pilih Manufacturer dgn pilihan “ZTE Datacard“. Lalu untuk Modelnya kita pilih “AutoDetect” saja. Selanjutnya kita klik “Search” seperti gambar dibawah ini.

Tahap Keenam : Selanjutnya, DC Unlocker ini berhasil mendeteksi Modem kita, seperti report dibawah ini :

DC – Unlocker 2 Client 1.00.0460

Detecting card :

  • selection :
  • manufacturer – ZTE datacards
  • model – Auto detect
  • Found modem : MF330
  • Model                 : ZTE MF622
  • IMEI                   : 356545011735796
  • Firmware         : IDP671M3V1.0.0B01
  • SIM Lock status     : Locked ( Card Lock )

================================

Wewwww….!!!

Tenang… santai aja…

Tahap Ketujuh : Selanjutnya kita klik menu UNLOCKING seperti gambar diatas. Dan hasilnya…

Tarrrraa…. “Succesfully Unlocked”

Tahap Kedelapan : Selanjutnya kita Testing hasil Unlocking ini dengan melepas Modem dari PC / Laptop lalu memasangnya kembali. dan seperti terlihat pada gambar dibawah ini, SINYAL jaringan sudah terlihat ada penampakan…

Tahap Kesembilan : Kita lakukan Setting DialUp ke 3DATA.

Tahap Kesembilan : Kita buat / tambahkan Setting baru untuk koneksi ke THREE atau Provider lain sesuai yang anda punya masing-masing.

Tahap Kesepuluh : Setting Koneksi baru :

  • Dial Number : *99#
  • Username : 3data
  • Password : 3data
  • APN : 3data

Tahap Kesebelas : Kita juga dapat melakukan pengecekan bahwa Modem ini benar2 sudah UNLOCKED.

Tahap Keduabelas : Selanjutnya kita lakukan DialUp Koneksi ke THREE…

Tahap Ketigabelas : Success… Connected ke 3DATA dengan Modem eks Indosat M2… hahaha…

Tahap Keempatbelas : Gambar dibawah ini cukup jelas menunjukkan REAL koneksi Trace Routing ke detik.com

 

Okelah kalau begitu… Semoga tutorial ini bermanfaat…

Silahkan di kembangkan lagi dengan artikel yang lainnya agar bermanfaat untuk rekan-rekan kita yang lain…

Wassalam………..

Comments
  1. QFeriz says:

    Top markotop boz…infonya…matur nuwun..nggih..

  2. Ivan Jaya says:

    Pak saya punya modem “bandluxe” bundling Telkomsel. Sampai saat ini tidak bisa di unlock. Udah cari di google dan forum kaskus juga gak ketemu.

    Kalau tau caranya di sharing ya pak. Thanks.

  3. fei says:

    pertanyaan diatas ga di tanggapi TS nih ???

  4. Download Software-nya, lalu lakukan AUTODETECT. Banyak koq koleksinya. Try first…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s