Penulis Artikel : Nathan Gusti Ryan

Berikut ini adalah Dokumentasi Installasi Linux CentOS 6.3, yang memang tidak terlalu banyak pembahasan dan dokumentasi ini sebagai katalog atau bahan wawasan bagi rekan-rekan yang akan melakukan installasi CentOS 6.3. Khususnya yang akan di fungsikan sebagai Server di Perusahaan.

Intinya, semua aplikasi di Linux tidak akan di aktifkan saat pertama installasi. Jadi sekalipun semua aplikasi di install, tidak akan membuat lemot Linux System kita. Selain itu, jika nantinya ada banyak aplikasi yang dibutuhkan apalagi CentOS ini di fungsikan sebagai database Server maka saya rekomendasikan untuk meng-install semua file Library-nya karena file ini sangat dibutuhkan oleh Database Server semacam Oracle, dll.

Baca rujukan link artikel ini :

http://thinkxfree.wordpress.com/2011/05/26/step-by-step-installasi-oracle-10g-for-linux-di-oracle-enterprise-linux-5-5-bagian-1-install-os/

Kalau masih belum punya DVD Installer CentOS 6.3, silahkan sedot dari link di bawah ini :

http://isoredirect.centos.org/centos/6/isos/i386/

 http://isoredirect.centos.org/centos/6/isos/x86_64/

Proses Installasi CentOS 6.3 sudah selesai. Selanjutnya kita lakukan Reboot… Dan kita akan melakukan Firt Time Configuration dan hanya sekali saja kita lakukan konfigurasi awal ini.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.